Perjalanan tak kan pernah terhenti

Sejatinya manusia memiliki sebuah perjalanan, bagaikan melewati sebuah lorong, diujung lorong itulah akan menemukan sebuah cahaya jika kita senantiasa bersabar dalam melewatinya

Rabu, 09 Juni 2010

batik yang malang...


pLen.. kali ni jangan biarkan negara lain mencuri aset berharga kita. salah satunya Malaysia, yg bilang klo batik tuh asli dari negara mereka.
seenaknya aja ngaku2..,
tapi kali ini siswi MAN Taras gugh akan tinggal diem, Cz qt2 kan uda bisa ngebatik.. hahaha.. yaah, meskipun pada blethot2 hasilna. namana ja masih belajar,. melestarikan budaya, qt kan penerus yang memiliki jiwa patriot. tul ga?

*kebudayaan ASLI Indonesia yang diklaim atau dicuri oleh oknum/pemerintah Malaysia sebagai kebudayaan negeri jaran eh jiran :P dan digunakan untuk kepentingan komersial Malaysia… Semua data dibawah ini valid dah benar serta akurat terjamin 99.9% karena sumbernya saya ambil dari website yang kredibilitasnya sangat terjamin.

Sadarkah kita sudah berapa banyak Malaysia mencuri dari Indonesia, seharusnya kita malu dan mulai bertindak tegas jangan cuek atau malah takut. Saya dapat kabar dari berita kalau daerah sekitar Sumatera akan mulai melakukan paten HAKI untuk kebudayaan disana.. seharusnya semua propinsi di Indonesia meniru langkah ini agar tidak ada lagi klaim dari Malaysia akan kebudayaan ASLI Indonesia.

Dan perlu diingat teman-teman jangan pernah mengajarkan orang Malaysia kebudayaan kita lagi karena setelah saya baca banyak dari kasus yang timbul modus Malaysia adalah belajar dahulu kepada Indonesia tentang kebudayaan itu lalu mereka melakukan klaim hak paten ke dunia Internasional atau kalimat halusnya MENCURI/MALING sehingga kita hanya seperti katak dalam tempurung saat hal ini terjadi. Sukurlah UNDIP tidak akan menerima mahasiswa baru lagi dari Malaysia mulai tahun ini.

1 komentar:

Ahmad Hanif Saifudin mengatakan...

mampir bude................. monggo visit back dateng www.gudange-ilmu.blogspot.com nggeh. :) matur nuhun bude.... :)

Script'e apik2 ???? hehehe... onok notifikasine barang, windowne yo isok muter2e. uapik'e rek.......

Posting Komentar